-->

Resep Membuat Kue Cubit Spesial 2E (Enak dan Empuk)

Aneka Rasa, Kali ini kami berbagi resep Kue yang enak dan lezat. kue apa itu ? kue ini dinamakan kue cubit. dengan berbahan telur, tepung, gula pasir dan bahan bahan pelengkap lainnya yang akan membuat rasa kue cubit ini semakin menjadi 2E alias enak dan empuk :). sobat aneka rasa pasti udah gak sabar kan ingin mencoba membuatnya,,, !!! yuk kita langsung saja siapin dulu bahan bahannya seperti yang tertulis dibawah ini.
Resep Kue Cubit  Spesial
Kue Cubit Enak Dan Empuk

Bahan-bahan kue cubit
  • 3 butir telur
  • 100 gram gula pasir
  • 100 gram tepung terigu
  • 100 gram margarin, lelehkan
  • 1 bungkus vanili bubuk
  • ¼ sdt soda kue
  • ½ sdt baking powder
  • keju parut dan coklat meses secukupnya
Cara Membuat Kue Cubit
  1. Sobat siapin wadah lalu masukkan telur dan gula pasir, kocok hingga mengembang serta gulanya menjadi larut. seperti gambar di atas merupakan hasil kue cubit yang dikocok tanpa mixer, tetapi bisa juga menggunakan mixer untuk lebih mudah dan cepat mengembang.
  2. Kemudian sobat masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit dan aduk hingga rata. Tuang margarin cair, aduk rata dan kemudian masukkan soda kue, baking powder dan vanili bubuk. Setelah adonan rata, masukkan adonan ke dalam wadah yang ada mulutnya seperti teko atau gelas takar agar adonan lebih mudah saat dituangkan ke dalam cetakan.
  3. Lalu kita panaskan cetakan kue cubit di atas api kecil yang terlebih dahulu diolesi sedikit margarin. Setelah panas, tuang adonan dengan volume setengah cetakan lalu tutup.
  4. Nah setelah adonan sudah setengah matang dan mengembang, taburi dengan keju atau coklat meses lalu tutup dan teruskan memanggang hingga matang serta bagian bawah kuenya sedikit berwarna kecoklatan. Keluarkan dari cetakan lalu sajikan dan jika memiliki sisa keju parut dan di taburi di atas kue cubit supaya lebih yummy.
Selesai kita siap menyajikannya dan menikmatinya bareng keluarga kita dirumah, gimana mudah bukan cara membuatnya, Sekian dari kami Aneka Rasa semoga resep ini berguna dan bermanfaat bagi kita semua, selamat menikmati kue cubit dengan rasa yang enak dan empuk :)
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments