-->

Resep Membuat Puding Susu Nutrijel Sederhana Enak & Nikmat

Puding susu nutrijel dengan varian rasa jeruk yang bercampur dengan mangga memang sangat menggugah selera. Puding yang identik dengan teksturnya yang lembut dan halus memang sangat cocok sekali jika dihidangkan sebagai cemilan yang enak ketika sedang berkumpul dengan keluarga dirumah, apalagi jika sambil nonton serial televisi pasti akan membuat suasana semakin ramai.

Puding susu nutrijel ini sangat mudah sekali dalam proses membuatnya, selain itu tidak memerlukan waktu yang lama dan hemat pengeluaran dibanding dengan kita membelinya ditoko kue atau diwarung-warung. Puding coklat merupakan puding yang banyak disukai namun tentunya jika kita selalu mengkonsumsinya lama kelamaan akan terasa bosan juga, untuk itu ayo kita membuat puding dengan varian rasa yang berbeda salah satunya yaitu puding susu nutrijel rasa mangga yang dijamin citarasa yang disuguhkan dari puding ini sangat enak sekali. Dan berikut dibawah ini ada resep tentang cara membuat puding susu nutrijel rasa mangga yang dapat anda coba buat dirumah, silahkan untuk menyimaknya terlebih dulu.
Resep Puding susu nutrijel
Puding susu nutrijel
Bahan bahan 
  • 1 buah mangga yang sudah matang
  • 3 buah jeruk yang sudah matang
  • 1 sachet bubuk nutrijel rasa mangga
  • 800 mil susu putih cair / susu cair plain
  • ½ sdt garam halus

Cara membuat puding susu nutrijel rasa mangga

  1. Buah mangga matang yang sudah disiapkan kemudian dikupas dari kulitnya, potong menjadi beberapa bagian kemudian simpan diwadah blender.
  2. Untuk jeruk juga sama, kupas kulitnya kemudian masukkan kedalam blender.
  3. Blender potongan buah mangga dan jeruk hingga halus.
  4. Tuangkan susu putih cair, bubuk nutrijel dan beri sedikit garam, blender kembali hingga semua bahan tercampur dan adonan seperti jus.
  5. Setelah itu masak adonan puding hingga mendidih, angkat dan diamkan sejenak hingga uap panasnya menghilang.
  6. Setelah itu tuangkan adonan puding diloyang atau gelas cantik sesuai selera secukupnya.
  7. Diamkan kembali sejenak kemudian simpan kedalam kulkas hingga puding dingin.
  8. Setelah puding dingin hidangkan dan puding susu nutrijel rasa manggapun sudah siap untuk dinikmati.
Demikianlah Cara Membuat Puding Susu Nutrijel dengan rasa mangga yang lembut. Bagi anda yang kebetulan sekali anak-anak dan keluarga dirumah tidak ada salahnya jika sesekali membuat puding yang satu ini untuk menyenangkan hati mereka. Semoga resep diatas dapat membantu dan bermanfaat, terimakasih dan selamat mencobanya.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments