-->

Resep Membuat Pencake Pisang Lezat Dengan Mudah

Pencake yaitu sejenis makanan kue yang mempunyai beragam rasa dan memiliki tekstur yang sangat lembut dan empuk dilidah saat dimakan. Tak heran jika semua orang dan semua kalangan baik dari mulai anak-anak, orang dewasa dan orang tua sangat menyukai kue yang satu ini. Pencake ini biasanya akan terasa lebih nikmat jika disajikan pada saat kita sedang berkumpul sama teman ataupun keluarga.

Beberapa macam bentuk dan rasa pencake membuat kita semakin penasaran untuk mencobanya dan membuatnya dirumah, namun tak usah khawatir karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit sentuhan yang lebih agar pencake yang kita buat bisa memiliki citarasa yang lebih dari pencake yang lainnya yaitu dengan menggunakan buah pisang sebagai bahan tambahannya. Bagi anda yang suka dengan pencake pisang, anda bisa mencoba membuatnya dirumah karena saya akan membagikan resepnya nih yaitu Resep Membuat Pencake Spesial Mudah dan Mantap. Mari kita baca dulu resep dan cara pembuatannya dibawah ini.
Resep Pencake Pisang Lezat
Pencake Pisang Lezat

Bahan membuat pencake pisang
  • ½ sendok makan garam halus
  • ¼ sendok makan bubuk kayu manis
  • ¼ sendok makan bubuk pala
  • 300 grm tepung terigu
  • 50 grm gula putih
  • 1 sendok makan baking powder
  • 2 butir telur ayam
  • 100 grm margarin cair
  • 300 ml susu cair
  • 2 buah pisang ambon matang kemudian haluskan
  • 3 butir buah stowberry sebagai hiasan

Bahan pelengkap
  • Gunakan Vla yang sudah siap pakai secukupnya
Cara membuat pencake pisang
  1. Adonan pertama, sediakan wadah kemudian campurkan tepung terigu, garam halus, bubuk kayu manis, bubuk pala, gula putih dan baking powder aduk hingga tercampur merata kemudian sisihkan.
  2. Untuk adonan kedua, kocok telur menggunakan mixer ditambah dengan susu cair kedalamnya aduk sampai lembut.
  3. Kemudian masukan adonan yang pertama kedalam adonan telur sedikit-sedikit sambil diaduk.
  4. Tambahkan margarin yang sudah dilelehkan dan buah pisang yang sudah dihaluskan kedalam adonan kemudian aduk lagi sampai semuanya benar-benar sudah tercampur merata dan halus.
  5. Selanjutnya panaskan pan pada nyala api yang kecil kemudian tuangkan adonan tiap satu sendok makan.
  6. Sambil dibolak-balik dan lakukan berulang-ulang sampai adonan matang dan habis.
  7. Sesudah semua adonan matang langkah terakhir yaitu menyiapkan piring dan tata dengan rapi lalu cucuri dengan Vla yang sudah disiapkan secukupnya.
  8. Tambahkan hiasan dengan menggunakan potongan buah strawberry diatasnya supaya kelihatan lebih cantik dan pencake pisang spesialpun siap untuk disajikan dan dinikmati bersama keluarga.
Mudah sekali bukan membuat pencake pisangnya. Anda bisa memvariasikannya dirumah agar rasa dan tampilan pencake yang anda buat bisa membuat orang yang menikmatinya ketagihan untuk mencicipinya lagi. Sekian dulu ulasan tentang Resep Membuat Pencake Pisang Spesial Mudah dan Mantap mudah-mudahan dapat membantu.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments