-->

Resep Membuat Puding Cokelat Nutrijel Sederhana

Puding adalah makanan yang sering dijadikan sebagai makanan penutup sesudah makan. Tapi tak bisa dipungkiri bahwa makanan yang satu ini ternyata sangat digemari oleh anak-anak mungkin karena rasanya yang sangat enak dan khas serta mudah didapatkan dipasaran. Selain itu mengkonsumsi puding juga baik bagi kesehatan karena puding dapat membantu melancarka metabolisme karena mengandung banyak serat. 

Untuk para ibu yang anak-anaknya suka sekali sama puding alangkah baiknya jika kita membuatnya sendiri dirumah agar kualitasnya dapat terjaga dan tentunya higenis karena cara membuatnyapun sangatlah mudah. Dan dibawah ini akan saya berikan resep Puding Rasa Cokelat silahkan dicoba.
Resep Puding Cokelat Nutrijel
Puding Cokelat Nutrijel

Bahan-Bahan
  •     Siapkan 1 bungkus jelly cokelat seperti nutrijel
  •     Siapkan biscuit rasa keju berbentuk persegi panjang
  •     Siapkan 1 bungkus agar-agar rasa cokelat
  •     Susu bubuk cokelat 5 sendok makan
  •     Gula pasir 8 sendok makan
  •     7 gelas air putih matang
Langkah-langkah Membuat Puding Cokelat
  1. Sobat campurkan semua bahan agar-agar dengan jelly, susu cokelat dengan gula pasir kedalam panci kemudian aduk sampai merata.
  2. Lalu tambahkan air kemudian panaskan sampai mendidih sambil diaduk-aduk.
  3. Setelah adonan matang siapkan Loyang persegi, kemudian tuangkan adonan yang masih mencair kedalam Loyang sampai ketebalan 2mm sisanya simpan dulu. dan letakkan dengan rapi biscuit keju diatas adonan tersebut dengan mendatar.
  4. Selanjutnya tuangkan sekali lagi adonan yang sisa diatas lapisan biscuit keju dengan menggunakan sendok secara perlahan. Serta hindari biscuit yang ada dibawahnya berubah, buat beberap lapisan sesuai dengan selera.
  5. Langkah terakhir adalah mendiamkan adonan sampai mengeras, dan setelah mengeras anda bisa memotongnya dan menyajikannya Puding Rasa Cokelat tersebut dan pudingpun siap dimakan.
Demikianlah resep Cara Membuat Puding Rasa Cokelat yang bisa saya sampaikan mudah-mudahan dapat membantu. Dan silahkan mencobanya dirumah dan mengkreasikannya dalam bentuk yang unik serta bisa menyajikannya bagi keluarga dan teman-teman anda saat berkumpul.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments