-->

Resep Membuat Nasi Goreng Istimewa Ala Gogon

Nasi goreng adalah makanan kesukaan semua kalangan, mulai anak-anak, para remaja sampai orang tua hampir semuanya suka sekali dengan makanan yang satu ini karena mungkin nasi goreng sudah ditambah dengan bumbu-bumbu yang bisa membuat rasanya menjadi semakin enak dibandingkan dengan nasi biasa. Namun karena tuntunan zaman yang semakin modern ini tentunya sudah banyak sekali orang-orang yang sudah menjadikan rasa dan tampilan nasi goreng menjadi bervariasi. Terutama bagi yang sudah mempunyai cafe maupun warung makan tentunya membuat nasi goreng yang sangat lezat dan nikmat sudah diharuskan untuk mempunyai rasa yang khas untuk memikat para pelanggang.
Bagi sobat yang mungkin anak-anaknya ataupun keluarganya suka sekali dengan menu nasi goreng dibawah ini akan kami sajikan Resep Membuat Nasi Goreng Spesial Mantap yang bisa dipraktekkan dirumah tanpa harus selalu membeli tapi mempunyai rasa yang tak kalah enaknya dengan yang di cafe-cafe. Selain itu bisa mengirit biaya dan bisa membuatnya sesuai dengan selera anak-anak dan keluarga anda dan tentunya tanpa waktu yang lama. Kami akan sajikan dibawah ini cara pembuatan dan bahan bahan-bahan yang diperlukan, silahkan dicoba.
Resep Nasi Goreng Istimewa
Nasi Goreng Istimewa

Bahan-Bahan
  • 1 atau 2 piring nasi putih
  • 2 butir telur ayam
  • merica dan garam secukupnya
  • 5 sendok makan minyak goreng
  • 1 butir bawang putih
  • 2 butir bawang merah
  • saos tomat secukupnya
  • kecap manis secukupnya
  • timun, tomat dan kol
  • pelengkap: daging ayam, irisan sosis, dan krupuk

Langkah Membuat Nasi Goreng
  1. Iris potongan bawang putih, bawang merah dan kol yang sudah disediakan terlebih dahulu.
  2. Panaskan 2 sendok minyak goreng kedalam wajan sambil menunggu telur yang belum dikocok.
  3. sesudah telur dikocok, masukkan merica dan garam secukupnya kemudian tuangkan pada wajan yang sudah matang. buatlah seperti telur ceplok sesudah matang angkat dan simpan dulu.
  4. Panaskan kembali 3 sendok minyak goreng pada wajan sampai panas, sesudah panas masukkan nasi putih kemudian tambahkan merica dan garam secukupnya disertai dengan irisan kol dan sosis sambil diaduk sampai merata.
  5. Sesudah agak matang tuangkan kecap manis dan saos tomat pada nasi yang masih diwajan kemudian diaduk kembali sampai semua tercampur merata.
  6. dan yang terakhir sesudah nasinya matang tuangkan pada dua piring tata dengan rapi dan variasikan dengan tambahan irisan timun dan tomat serta tambahkan ayam goreng, telor yang sudah digoreng serta krupuk diatasnya  maka nasi gorengpun siap disajikan untuk disantap.
Mudah sekali bukan cara membuat nasi gorengnya yang dijamin siapapun yang menyantapnya akan ketagihan. artikel yang kami tulis diatas tentang Resep Membuat Nasi Goreng Spesial Mantap hanya untuk porsi dikit saja, bagi anda yang mau membuatnya dalam porsi yang banyak anda bisa mengkreasikannya sendiri. Mudah-mudahan artikel ini dapat membantu dan bisa anda coba dirumah.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments