-->

Resep Membuat Keripik Pisang Keju Istimewa Enak

Cara mengolahnya keripik pisang keju memang tak jauh berbeda dengan cara membuat keripik singkok, keripik jagung ataupu keripik kentang dan keripik lainnya, hanya saja mungkin perbedaanya terletak pada resep yang akan kita gunakan. Keripik pisang sendiri merupakan makanan ringan yang bisa dijadikan cemilan ketika sedang istirahat, jalan-jalan ataupun ketika kedatangan teman main kerumah, tentunya sangat cocok sekali jika kita bisa menghidangkan makanan yang enak untuk mereka.

Dalam menyajikan makanan yan enak dan istimewa tentunya kita sering banyak berpikir mau bikin apa ya ?… atau kalau udah tau mau bikin makanan ini itu tapi masih bingung bagaimana cara mengolahnya ya ?… pertanyaan seperti itu tentunya sering hadir dalam benak kita. Tapi tak usah khawatir karena kami akan memberikan solusinya yaitu bagaimana jika kita membuat keripik pisang keju, dan untuk masalah resep maupun cara mengolahnya jangan risau karena kami akan sekaligus membimbing anda dalam membuat keripik pisang keju yang renyak dan gurih ini. Ikutin saja resep dan cara membuatnya berikut ini.
Resep Keripik Pisang Keju
Keripik Pisang Keju

Bahan-Bahan utama
  • 10 buah pisang kepok mentah / sekitar 1 kg
  • 1 kg minyak goreng
  • ½ kg keju cheddar
Bahan pencelup
  • 6 sdm bubuk kaldu ayam
  • 2 ½ liter air putih hangat
  • ½ sdm garam halus

Cara membuat keripik pisang keju renyah
  1. Langkah pertama kupas pisang kepok kemudian iris pisang dengan cetakan irisan agar potongannya sama dan simpan diwadah.
  2. Setelah semua pisang di iris lalu bersihkan dan bilas sampai getah pisangnya tidak menempel dengan air sebanyak 3-4 kali bilasan, lalu tiriskan sejenak.
  3. Panaskan minyak goreng kemudian masak irisan pisang dengan api sedang sampai matang atau keripik terasa renyah, angkat dan dinginkan.
  4. Langkah kedua untuk bahan pencelup tuangkan air hangat diwadah kemudian taburi dengan bubuk kaldu ayam dan garam, aduk-aduk hingga larut.
  5. Masukkan atau celupkan keripik pisang yang sudah digoreng kemudian angkat kembali lalu tiriskan dan simpan di wadah.
  6. Taburi keripik pisang dengan parutan keju cheddar, aduk-aduk sampai parutan keju tercampur merata.
  7. Panaskan kembali minyak goreng lalu masak keripik yang sudah ditaburi parutan keju sampai kering dan renyah, angkat dan tiriskan.
  8. Sajikan keripik pisang keju di piring dan untuk sisanya bisa disimpan atau dimasukkan kedalam toples supaya kerenyahannya bisa bertahan lebih lama.
Demikianlah Resep Membuat Keriping Pisang Keju Renyah yang bisa sahabat coba praktikan dirumah, sajikan keripik pisang buatan anda ini kepada para tamu yang hadir atau teman-teman yang lagi main kerumah agar merekapun bisa mencicipi kelezatan dari keripik pisang keju ini. Sekian resep yang dapat kami sajikan, terimakasih atas kunjungannya dan semoga resep diatas dapat membantu anda dalam menghadirkan makanan yang lezat dan praktis.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments