-->

Resep Membuat Camilan Tekoyaki Spesial Ala Jepang

Sobat Aneka Rasa yang selalu hadir dengan ceria di sore hari ini" meski cuaca di lagit tidah begitu cerah sobat aneka selalu cerah menanti resep resep terbaru dari kami hahaha gak nyambung jek :V "
oke di kesempatan kali ini kami ingin berbagi resep yang cukup menarik bagi sobat semua. Resep yang satu ini kalau menurut kami sih bukan sebuah masakan akan tetapi lebih dominan ke sebuah camilan / jajanan kuliner yang bernama Tokoyaki sudah pada tau gak sobat jajanan kuliner ini, apa pernah mencoba mencicipi atau cuma hanya tahu mendengarkan namanya saja. Yuk sepertinya sobat sudah pada kagak tahan ingin tahu cara membuatnya dan juga yang pasti ingin langsung nyoba mencicipinya bagi sobat yang belum sihh :D " Kita simak dulu ya bahan bahan yang di perlukan dalam membuat Tekoyaki ini seperti yang sudah kami tulis di bawah ini.

Resep Camilan Tekoyaki Spesial Jepang
Tekoyaki Ala Jepang



Bahan Untuk Membuat Takoyaki Special ala Jepang
  • Tepung terigu 200 gr bersama protein yang sedang/tinggi
  • 2 butir telur (ambil kuning telurnya saja)
  • Telur ayam 1 butir
  • Kaldu cair 400 ml
  • 3/4 sendok teh munjung baking powder
  • 150 gr cumi segar (kupas kulit cumi, kukus dulu potong berwujudkan dadu)
  • 1 buah daun bawang yang telah dicincang halus
  • Saus bulldog 100 ml
  • 75 ml mayonaise
  • Katsu busyi seperlunya
  • Minyak goreng, seperlunya
  • 3/4 sendok teh garam, untuk secukupnya
Resep Khas Bandung : "Seblak Basah Telor"

Cara Membuat Camilan Takoyaki
  1. Pertama-tama kocoklah telur beserta kuning telur hingga mengembang dan merata, Seterusnya tuangkanlah kaldu cair secara sedikit demi sedikit hingga adonan merata.
  2. Sesudah itu, campurkan pula tepung terigu yang berprotein tinggi atau sedang (pas selera), garam, baking powder dan selanjutnya dulu aduk-aduk sampai adonan rata dan tercampur seluruhnya.
  3. Masukkan adonan kedalam kaldu, dulu aduklah sampai adonan jadi kental dan tercampur merata sesudah adonan telah tercampur rata seluruhnya, sisihkan Anda jangan lupa siapkan kompor dengan api yang kecil saja.
  4. Selanjutnya panaskanlah cetakan takoyaki, olesi cetakan sebelumnya dengan minyak, setelah itu tuangkan adonan hingga 1/2 cetakan terhadap cetakan yang telah diolesi tadi.
  5. Setelah Itu masukkanlah potongan cumi (cocok selera) juga daun bawang, sebelumnya juga tuangkan kembali adonan tepung kembali utk menutupi isikan dari takoyaki tadi, setelah itu tutup cetakan takoyaki dan masak hingga adonan takoyaki mengembang. 
  6. Kemudian balik-balikkan adonan takoyaki memakai sumpit agar wujud dari adonan takoyaki terus bulat.
  7. Seterusnya masih masak adonan sampai adonan takoyaki benar-benar memang matang dengan cara merata, setelah itu angkat.
  8. Ulangi seperti cara yang ada di atas sampai adonan takoyaki sobat memang habis.
  9. Buat penyajiannya, anda sanggup taruh takoyaki yang telah matang di atas suatu piring, dulu taburi takoyaki dengan katsu busyi, dulu sajikan takoyaki bersama saus bulldog dan mayonaise.
Selesai dah proses membuat Camilan Tekoyaki spesialnya,serasa di Jepang kan sobat :V  bener bener mudah ya' sobat cara bikinnya camilan ini juga pas dihidangkan disore hari pas lagi hujan deras hahaha bercanda kok sobat sobat bisa sajikan kapan saja bersama keluarga tercinta. Sekian resep dari kami kurang lebihnya kami mohon maaf, terus nantikan hidangan gokil lainnya dari kami Aneka Rasa Selamat Mencoba !!!
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments