-->

Resep Membuat Kue Bolu Kukus Mekar Sederhana

Selamat pagi sobat aneka rasa, masih tetap semangat kan di pagi hari yang cerah ini. Pada postingan kali ini kami ingin berbari artikel resep dalam membuat bolu kukus sederhana kepada sobat aneka rasa semua yang selalu setia menantikan resep terbaru dari aneka rasa. Untuk membuat Kue bolu ini sobat tidak akan merasakan kesulitan karena kami telah membrikan cara membuat kue bolu ini dengan mudah. Oke kita langsung saja ke tahap cara pembuatannya, upss!! sorry kita siapin dulu bahan bahan yang diperlukan dalam membuat kue bolu kukus mekar ini sebelum kita membuatnya" siapkan bahan2 nya seperti yang kami tulis berikut.
Resep Kue Bolu Kukus Mekar
Kue Bolu Kukus Mekar
 
Bahan Membuat Bolu Kukus
  • 2 butir telur
  • 2 sendok teh sp/tbm
  • 200 gr gula pasir
  • 275 gr tepung terigu
  • 225 ml air soda tawar
  • 1/2 sendok teh esense vanili
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 4 tetes Pewarna makanan sesuai selera
Resep Menarik Lainnya : Martabak Gulung Special
Cara Membuat Bolu Kukus Mekar
  1. Siapkan telur yang bersama dengan SP/TBM, gula pasir lalu kocok selama 10 menit hingga kaku.
  2. Lalu kita masukkan baking powder dan tepung terigu sambil di ayak dan di masukkan bergantian bersama dengan air soda tawar secara bergantian sambil di kocok terus sobat secara perlahan.
  3. Nah setelah adonan rata, masukkan esense vanili, aduk hingga rata. kemudian ambil 50 gr adonan, tambahkan dengan 2 tetes pewarna makanan, aduk hingga rata.
  4. Kemudian ambil lagi adonan sebanyak 50 ml, lalu tambahkan lagi dengan 2 tetes pewarna yang berbeda, aduk hingga rata ya sobat.
  5. Masukakkan adonan yang tidak berwarna menggunakan sendok ke dalam cetakan kue kukus yang telah di alasi dengan kertas bolu, lalu tambahkan sedikit adonan yang berwarna secara berdampingan.
  6. Lalu panaskan kukusan hingga benar benar panas, lalu masukkan cetakan dan kukus selama 10 menit, lapisi tutup dandang dengan lap bersih dan jangan di buka selama 10 menit.
  7. Setelah diam selama 10 menit angkatdah dan lepaskan dari cetakan, lakukan hingga semua adonan tercetak.
Selesai sudah proses pembuatann Kue Bolu Kukus nya, tinggal kita hidangkan bersama keluarga atau kerabat terdekat sobat aneka rasa. Selamat menikmati semoga resep kue bolu ini bisa bermanfaat, dan selalu nantikan resep resep dan sajian terbaru  dari kami. 
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments