-->

Resep Membuat Puding Gula Merah Santan Spesial

Hai sobat aneka rasa, masih ingin nyobain resep resep baru dari saya. di kesempatan kali ini saya ingin berbagi resep tentang puding, udah pada tau kan apa itu puding ? mungkin saya tidak perlu menjelaskannya lagi kepada sobat pencinta resep aneka rasa karena pasti sobat sudah mengenal yang namanya puding. Puding yang satu ini namanya Puding Gula Merah Santan Sobat. Belum pernah nyobain kan puding ini, cara membuatnya sangat mudah lho..." ok langsung saja ya sob kita siapin dulu bahan bahanya seperti dibawah ini
Resep Puding Gula Merah Santan
Puding Gula Merah Santan

Bahan Puding Gula Merah Santan
  • 1 bungkus agar agar bubuk warna putih 
  • 800 ml santan terbuat dari 1/2 butir kelapa 
  • 2 lembar daun pandan 
  • 200 gram gula merah sisir 
  • 1/4 sendok teh garam 
  • 75 gram kelapa muda (degan) kita keruk melebar 
Resep Menarik Lainnya : Pai Puding Mangga

Setelah sobat aneka rasa mempersiapkan bahan bahan yang tertulis diatas kita langsung ketahap pembuatannya, disimak baik baik ya biar nanti sobat mudah dalam mengerjakannya.

Cara Membuat Puding Gula Merah Santan
  1. Campurkan agar agarnya dulu dengan gula dan garam lalu sobat aduk hinga merata.
  2. Kemudian tambahkan dengan santan sedikit demi sedikit sambil dan sobat aduk lagi hingga merata.
  3. Masak dengan api yang sedang sambil di aduk aduk hingga mendidih. 
  4. Tuang 1/3 bagian puding pada loyang lalu bekukan, tata kelapa muda di atasnya lalu tuang dengan 1/3 bagian adonan puding di atasnya, biarkan lagi hingga setengah beku. 
  5. Terakhir tambahkan dengan kelapa mudanya dan tuang sisa adonan puding lalu biarkan hingga beku pada lemari es. Setelah dingin, potong potong dah sesuai bentuk selera sobat aneka rasa.
Sobat tinggal sajikan Puding Gula Merah Santan yang telah sobat bikin tadi, Mudah bukan cara membuatnya,,," Sampai ketemu lagi di Resep Aneka Rasa berikutnya :)
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments