-->

Resep Membuat Es Segar Cincau Hijau Komplit

Es cincau yaitu salah satu minuman segar yang akan terasa sekali nikmatnya jika diminum saat siang hari sebagai penghilang rasa haus. Minuman yang dicampur dengan agar-agar ini terbuat dari bahan daun cincau yang sudah diolah terlebih dahulu, meskipun cincau ini tidak mempunyai rasa baik itu manis, pahit ataupun asem, ternyata es cincau ini sangat digemari oleh semua kalangan.

Minuman yang enak dan segar ini ternyata mengandung banyak manfaat yang baik bagi kesehatan diantanya bisa membantu menyembuhkan panas dalam, sakit perut, dan tekanan darah tinggi. Untuk itu mengkonsumsi minuman ini dapat memberikan manfaat yang lebih, apalagi kalau kita bisa membuat es cincau ini dirumah supaya kita bisa mengkonsumsinya setiap saat. Lantas bagaimana cara membuat es cincau yang segar ??… bukankah proses pembuatannya sangat sulit..??,,, jawabannya gak sesulit yang dibayangin kok, kalau gak percaya silahkan aja ikutin resep dan cara membuat es cincau disini. Namun es cincau yang akan kami sajikan disini adalah es cincau hijau yah biar lebih berwarna. 
Resep Es Cincau Hijau
Es Cincau Hijau
Bahan Bahan
  • 50 helai daun cincau muda
  • 50 cc air putih
Cara membuat agar cincau hijau
  1. Bersihkan semua daun cincau yang sudah disiapkan, kemudian masukkan kedalam wadah dicampur dengan 50 mil air dan remas-remas daun cincau sampai mengeluarkan gel.
  2. Saring gel / perasan air daun cincau dan pisahkan dengan hampasnya.
  3. Kemudian diamkan air hasil saringan ditempat yang dingin / didalam kulkas sampai mengental.
  4. Sesudah mengental potong cincau dengan sendok benbentuk lonjong.
Bahan es cincau hijau
  • Santan kelapa ½ liter
  • Garam secukupnya
  • 50 cc air putih matang
  • 2 helai daun pandan
  • Gula meran 75 gram
  • Es batu
Cara membuat es cincau hijau
  1. Pertama siapkan wajan kemudian rebus santan dan daun pandan sampai mendidih ditambah dengan garam secukupnya sambil diaduk-aduk agar santannya tidak menggumpal sampai matang kemudian dinginkan.
  2. Kemudian untuk bahan pemanisnya, rebus air dan campur dengan gula merah aduk sampai gulanya meleleh kemudian dinginkan.
  3. Lalu siapkan mangkuk/gelas kemudian masukkan cincau secukupnya, taburi dengan parutan es batu ditambah dengan air santan dan disiram gula cair sebagai pemanisnya.
  4. Es cincau hijaupun siap untuk disajikan.
Sekian Resep membuat cincau dan sekaligus cara membuat es cincau hijau yang segar, mudah sekali bukan. Anda perlu mencobanya nih agar bisa menikmati es cincau hasil racikan sendiri, dan bisa menikmatinya setiap saat dirumah kalau sudah tau cara pembuatannya. Semoga artikel ini dapat membantu, terimakasih.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments