-->

Resep Kue Tart Spesial Istimewa April 2016

Membuat kue tart sebenarnya sama saja proses cara membuat seperti kue bolu pada umumnya, yang membedakan dari kue tart ini hanyalah mengolesi kue bolu yang sudah jadi dengan krim atau yang berupa butter cream sehingga menjadikan kue bolu ini berbeda dengan kue bolu yang biasanya. Karena tampilannya yang menjadi sangat menarik, kue tart ini sekarang sering dijadikan sebagai kue ulang tahun atau sebagai kue untuk acara pernikahan. Cocok sekali bagi ibu-ibu yang anaknya ingin merayakan acara ulang tahunnya dengan menyuguhkan kue tart ini sebagai acara potong kuenya.

Kue tart istimewa sendiri memiliki berbagai rasa diantara yang paling disukai adalah kue tart rasa blackfores, chesse cake, chocolate dan masih banyak lagi varian rasanya. Kue tart juga bentuknya sangat unik tergantung keinginan kita, ada yang bentuknya kecil, sedang, besar bahkan bertingkat tingkat, hal inilah yang menjadikan kue tart ini menjadi sangat istimewa apalagi jika disajikan ketika acara yang spesial seperti merayakan pernikahan dan hari ulang tahun tentunya akan menambah susana kegembiraan tersendiri. Untuk itu kami akan menyajikan resep membuat kue tart dengan rasa coklat sederhana namun istimewa yang bisa anda ikutin proses dan cara membuatnya dengan mudah berikut ini.
Resep Kue Tart Spesial Istimewa
Kue Tart Spesial Istimewa

Bahan membuat kue tart spesial
  • 200 gram coklat batangan / dark cooking chocolate
  • 75 gram tepung terigu kualitas bagus
  • ¼ kg gula pasir
  • 40 gram coklat bubuk halus
  • 175 gram margarin
  • 3 butir telur ayam kampung
  • ½ sendok makan vanili
  • 1 sendok makan kopi bubuk mochacino
  • 75 gram kacang goreng cincang (untuk isi)
  • Pasta coklat matang secukupnya (untuk hiasan)
  • Krim kocok secukupnya
Jika sudah menyiapkan semua bahan-bahannya langsung saja ikutin cara membuatnya dengan mengikuti langkah-langkah yang akan kami sajikan agar tidak salah dalam membuat adonan kue tartnya.

Cara membuat kue tart spesial
  1. Siapkan wadah kemudian lelehkan terlebih dulu coklat batangan dan margarin sampai mencair lalu sisihkan.
  2. Di wadah yang lainnya masukkan coklat bubuk, tepung terigu dan bubuk kopi mochacino kemudian aduk dan sisihkan.
  3. Siapkan kembali wadah kemudian kocok telur ayam, vanili dan gula halus dengan menggunakan mixer sampai mengembang / berbusa.
  4. Masukkan margarin dan coklat batangan yang sudah mencair kedalam adonan telur sambil diaduk masukkan bahan tepung terigu yang sudah tercampur secara perlahan.
  5. Tambahkan kacag goreng yang sudah dicincang kemudian aduk kembali sampai semua adonan tercampur merata.
  6. Siapkan loyang dan olesi dulu dengan sedikit margarin agar tidak lengket kemudian masukkan adonan secukupnya, panggang adonan dengan oven dengan api sedang sampai bolu matang dan mengembang.
  7. Angkat dan tiriskan, sajikan bolu dipiring yang besar kemudian hiasi dengan mengoleskan pasta coklat dan krim kocok sesuai dengan selera anda sampai tampilan bolu menjadi lebih cantik.
  8. Jika kue tart sudah cantik dan menarik, kue tart siap untuk disuguhkan dalam acara ulang tahun anak anda.
Demikianlah resep membuat kue tart sederhana yang harus anda coba buat disaat anak anda ingin merayakan hari ulang tahunnya. Semoga resep diatas bisa membantu anda dalam menyuguhkan kue yang enak dan istimewa, sekian dari kami dan terimakasih.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments