-->

Resep Membuat Kue Doraemon Dorayaki Enak dan Empuk

Kue dorayaki merupakan salah satu kue tradisional khas negara jepang dengan bentuknya yang unik seperti gong dengan rasanya yang manis dan teksturnya lembut. Kue ini menjadi terkenal dinegara kita berkat salah satu film kartun anime doraemaon yang disana menceritakan bahwa doraeman yang berperan sebagai kucing robot tersebut sangat suka dengan kue dorayaki, sehingga kue ini menjadi buruan warga Indonesia karena sangat penasaran dengan rasa dan kelezatannya.

Kue dorayaki memang sangat mirip dengan kue pencake yang ada di Indonesia terutama pada bentuk teksturnya yang lembut dan rasa manisnya yang pas sangat cocok dengan lidah orang Indonesia. Penasaran juga kalau berbicara mengenai kue yang satu ini pengennya bisa langsung cepet-cepet mencicipinya, namun sayang dinegara kita masih belum banyak yang menjualnya. Tapi jangan khawatir jika anda ingin mencicipinya, karena kami akan memberikan resep beserta cara membuatnya yang bisa langsung anda buat dirumah. Yuk langsung saja kita simak uraiannya berikut ini.

Resep Kue Doraemon Dorayaki
Kue Doraemon Dorayaki

Bahan Bahan
  • 300 gram tepung terigu yang berkualitas bagus
  • 2 gelas susu putih cair / setara dengan 400 mil
  • 3 sendok makan mentega lelehkan
  • 3 butir telur ayam kampung
  • 50 mil madu kental
  • 1 sendok vanilla bubuk
  • 1 sendok baking powder
  • 50 gram gula pasir putih
  • Garam secukupnya
  • Selai kacang / messes / coklat untuk isinya
Cara membuat kue dorayaki
  1. Siapkan wadah dan masukkan tepung terigu, vanili bubuk, baking powder, gula pasir, garam dan telur kemudian kocok adonan dengan menggunakan mixer.
  2. Sambil diaduk masukkan susu cair secara perlahan dan madu kental.
  3. Tambahkan mentega dan aduk kembali kemudian diamkan selama 1 jam sampai adonan berbusa.
  4. Panaskan cetakan dengan api sedang kemudian tuangkan adonan sampai berbentuk setengah bulatan dan biarkan hingga matang.
  5. akukan pengecekan agar kue bisa matang dengan sempurna.
  6. Sesudah semua adonan selesai, ambil sepotong kue kemudian beri selas kacang atau messes diatasnya lalu tutup kembali dengan sepotong kue yang lainnya, dan lakukan sampai selesai.
  7. Sajikan dipiring atau ditoples untuk jangka waktu yang lama.
  8. Kue dorayaki sudah siap untuk dinikmati.
Sekian dulu sobat tentang resep membuat kue dorayaki yang harus anda coba karena ternyata mudah sekali cara untuk membuatnya, dan tentunya rasa penasaran kita tentang kue dorayaki juga bisa terpenuhi tanpa harus jauh-jauh pergi ke negara aslinya. Sekian resep yang bisa kami sajikan dan jangan lupa ikutin juga resep membuat kue lainnya hanya disini di Aneka Rasa dan terimakasih.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments