-->

Cara Mudah Upgrade OS Android Versi Terbaru Tanpa PC

Android Merupakan System Operasi dari Google yang terus berkembang pesat di dunia, dari hari kehari dan bulan ke bulan terus melakukan Update Perbaikan, demi memberikan kenyamanan dan performa yang berkulitas. Versi android  sendiri memiliki banyak versi mulai dari Versi 1.5 Cupcake, 2.2 Froyo, 2.3 Gingerbread, 3.0 Honeycomb, 4.0 Ice Cream Sandwich, 4.1 Jelly Bean, 4.4 KitKat, 5.0 Lollipop, hingga saat ini 6.0 Marsmellow. Dan Kabarnya lagi akhir-akhir ini akan muncul Android dengan Abjad N 7.0 yang belum diketahui dengan jelas apa nama untuk android versi terbaru ini. kita tunggu saja Google Merilis Android Versi terbaru ini Musim Panas nanti.

Pengguna Android Semakin Banyaknya Maka Vendor Local dan International pun menggunakan Android sebagai OS mereka, seperti yang kita lihat dipasar smartphone Samsung, Asus, Lenovo, HTC, LG, Smartfreen, Sony Xperia, Xiaomi, Oppo, Evercoss, Huawei dan masih banyak lainya. Dengan melakukan Update kita jadi tidak ketinggalan perkembangan android terbaru, Perlu diketahui bahwa melakukan Update/Upgrade pada android kita akan menambah Performa, kecepatan, masalah Bug yang muncul, dan dukungan fitur yang baru.
Cara Mudah Upgrade OS Android Versi Terbaru Tanpa PC
Cara Mudah Upgrade OS Android Versi Terbaru Tanpa PC

Update Android sebenarnya membutuhkan syarat tertentu, apakah smartphone anda compaitible untuk menjalankan android versi terbaru atau tidak, hal ini juga di tentukan oleh vendor untuk memuaskan para penggunanya, biasanya vendor besar international sering melakukan Update Android. bisa disimpulkan bahwa Tidak semua android mendukung Update/Upgeade Android terbaru. Bagi Kamu yang mungkin saja ingin mecicipi dan beruntung mendapatkan Android N 7.0 Kamu bisa mengikuti langkah dibawah ini.

Cara Upgrade OS Android ke Versi Terbaru 

Disini kita akan menggunakan cara paling mudah dan paling aman tidak menggunakan PC/Laptop untuk Upgrade Update OS android kamu, melalui smartphone secara langsung. disini saya menggunakan Asus Zenfone 5 yang versinya masih 5.0 Lollipop dan ingin mengecek apakah dapat android terbaru Marsmellow atau mungkin saja Android terbaru N 7.0 siapa tau beruntungkan ? ok simak baik-baik cara upgrade android versi terbaru.
  • Cara Pertama silahkan masuk ke "Setting" melalui menu ataupun statusbar. 
  • Kemudian Gulir Kebawah Pojok. 
  • Lalu Pilih "About" 
  • Setelah About terbuka lalu tab "System Update" 
  •  Kemudian Pilih "Cek Pembaruan Perangkat Lunak" 
  •  Jika Android Anda mendapatkan Update silahkan download lewat data atau Wifi agar stabil 
  • Tunggu hingga proses download selesai, maka android otomatis melakukan instalansi versi Android terbaru. 
  • Tunggu hingga instalansi beres, Selesai. 
Catatan !!!
Jika Anda Melakukan Update Android Terbaru Pastikan bahwa baterai kamu diatas 50% dan koneksi stabil agar tidak terjadi masalah kedepanya
Begitulah cara melakukan Update Android ke Versi terbaru yang bisa kamu coba langsung, cara ini sudah di tes diberbagai android Samsung S4, Asus Zenfone 2 dan 5 , Lenovo A6000, Evercoss, Advan dan masih banyak lainya.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments