-->

Resep Membuat Es Krim Cokelat Istimewa

Es krim yaitu sejenis makanan beku yang terbuat dari produk dairy atau lemak susu yang dicampur dengan pemanis dan perasa serta diberi sentuhan warna yang mampu menggugah selera. Biasanya sering dijadikan sebagai menu makanan penutup atau hidangan pencuci mulut sehabis makan. Namun saat ini es krim sendiri sudah menjadi hidangan yang sangat populer dimata masyarakat karena sudah banyak yang menjajakannya sehingga mudah untuk mendapatnya.

Es krim ini menjadi hidangan yang sangat disukai oleh anak-anak karena rasanya yang lezat, enak, dan mempunyai berbagai variasi rasa (cokelat, strowberry, melon, anggur dll) jadi tak heran jika anak-anak sangat menyukainya. Sebenarnya membuat es krim itu cukup sulit, namun bagi anda yang ingin belajar mencoba membuat es krim dirumah untuk anak-anak da keluarga. Kebetulan sekali anda bisa mengikuti langkah-langkah dan resep cara membuatnya disini, yang kebetulan juga resep yang akan saya berikan adalah tentang membuat es krim rasa cokelat karena saya rasa anak-anak sangat suka sekali dengan cokelat dan pastinya es krim yang akan dibuat ini tak kalah enaknya dengan es krim yang dijajakan ditoko-toko. Berikut langkah dan bahan yang yang harus disiapkan, silahkan dicoba!
Resep Es Krim Cokelat
Es Krim Cokelat

Bahan Bahan
  • 300 ml susu cair full cream
  • 600 ml cream dairy kental
  • 30 gram cokelat bubuk
  • 6 butir kuning telur ayam
  • 175 gram gula putih
  • 250 gram dark cooking cokelat (tumbuk halus)
  • 1/2 sendok makan essense vanili
Cara membuat es krim cokelat
  1. Adonan pertama: sediakan wajan dan panaskan susu cair dan essense vanili dengan api yang kecil, kemudian ambil cokelat bubuk dan campur dengan 50 mil susu diaduk sampai tercampur, setelah itu masukan campuran tersebut kedalam wajan sambil diaduk sampai mendidih, kemudian angkat.
  2. Selanjutnya kocok kuning telur dan gula pasir dengan mixer sampai mengental.
  3. Lalu gabungkan susu sokelat yang sudah mendidih tadi kedalam mixer kuning telur yang sudah mengental dan aduk hingga tercampur merata. Setelah itu masukkan kembali adonan kedalam wajan dan masak kembali sampai mengenal dengan api sedang angkat dan pisahkan.
  4. Kemudian adonan kedua: masak krim kental kedalam wajan, dan campurkan dark cooking halus setelah setelah krim kental menggelembung, aduk hingga adonan tercampur meleleh.
  5. Setalah itu campurkan adonan pertama dan kedua sambil diaduk sampai tercampur merata kemudian tunggu sampai dingin. setelah itu masukkan kedalam kulkas/pendingin selama 3 jam, kemudian ambil dan kocok dengan mixer sampai lembut dialam wadah yang sudah disiapkan.
  6. kemudian masukkan kembali kedalam kulkas/freezer dan tunggu sampai membeku dan es krim cokelatpun siap dihidangkan.
Itulah cara membuat es krim cokelat dirumah yang mudah dan menyenangkan tanpa menggunakan mesin es krim yang harus anda coba dirumah. Mudah-mudahan artikel ini dapat membantu dan terimakasih atas kunjungannya.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments