-->

Resep Membuat Nugget Spesial Ayam Sederhana

Membicarakan tentang nugget yang terbayang dipikiran sobat adalah makanan yang enak, praktis dan gurih. Nugget atau biasa dipanggil chiken nugget ini dijual ditoko-toko dan dimasukkan dalam kemasan yang sangat praktis dengan cara penyajian yang dibilang cukup mudah yaitu hanya tinggal menggorengnya saja. Nugget sendiri mempunyai bentuk yang unik, ada yang menyerupai bentuk hewan, alphabet, dan hurup sehingga memberikan daya tarik tersendiri bagi yang membelinya.

Nugget biasa sobat kenal dengan makanan cepat saji ternyata cara untuk membuat nugget ini bisa dibilang sangatlah mudah. Dan kebetulan bagi anda yang suka dengan nugget dan ingin belajar membuat sendiri dirumah, anda bisa langsung saja mengikuti resep dan cara pembuatannya disini.
Resep Nugget Spesial Ayam
Nugget Spesial Ayam

Bahan Bahan
  • 500 gram daging ayam (cincang halus)
  • Merica bubuk dan garam secukupnya
  • 2 butir telur ayam
  • 200 mil air putih
  • 4 siung bawang putih (cincang halus)
  • 5 lembar roti tawar (tengahnya saja)
  • Minyak goreng secukupnya
Bahan Pelumar
  • 150 gram tepung roti
  • 2 butir telur ayam
Cara membuat nugget ayam spesial
  1. Siapkan air diwadah kemudian rendam roti tawar sampai lunak dan peras buang airnya.
  2. Campurkan roti yang sudah diperas dengan daging ayam yang sudah dicincang halus, kemudian taburi dengan garam, merica bubuk, telur dan bawang putih yang sudah halus.
  3. Aduk semua bahan sampai tercampur merata.
  4. Sediakan loyang, kemudian tata dengan rapi adonan yang sudah tercampur tersebut sambil diolesi minyak goreng.
  5. Kukus adonan kurang lebih 15-20 menit, kemudian angkat dan tiriskan.
  6. Jika adonan diloyang sudah dingin, saatnya memotong adonan sesuai dengan selera.
  7. Untuk pelumar, kocok telur terlebih dulu kemudian celupkan adonan yang sudah dipotong dan taburi/gulingkan kedalam tepung roti yang sudah disiapkan, lakukan berulang sampai semua adonan habis.
  8. Siapkan wajan dan panaskan minyak dengan api sedang kemudian masak nugget sampai matang atau sampai nugget berubah warna menjadi kuning keemas-emasan.
  9. Angkat tiriskan dan nugget ayam siap disajikan, jangan lupa siapkan saos agar nugget ayam lebih enak saat disantap.
Demikian resep membuat nugget ayam yang bisa segera anda coba buat dirumah, karena jika kita bisa membuatnya dirumah akan terjamin kualitas dan kebersihannya. Demikianlah artikel ini kami sajikan, semoga bisa membantu dan bagi anda yang ingin belajar memasak resep makanan enak lainnya silahkan baca dan ikutin lagi resep-resepnya disini. Terimakasih dan selamat mencoba.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments