-->

Resep Membuat Wedang Jahe Susu Nikmat Diminum Bersama

Wedang Jahe adalah minuman olahan tradisional yang banyak disukai oleh masyarakat. Minuman yang mengandung banyak khasiat ini biasanya akan sangat terasa manfaatnya jika dikonsumsi pada saat cuaca sedang dingin seperti saat musim hujan atau tengah malam. Jahe yang menjadi bahan utamanya ini ternyata mengandung banyak manfaat bagi kesehatan tubuh sehingga tak jarang banyak yang menjadikan jahe sebagai obat-obatan.

Jahe Juga di jadikan sebagai permen, kopi jahe, dan wedang jahe sachet yang kini sudah banyak dijual diwarung dan ditoko-toko. Akan tetapi kualitas rasa dan kenikmatannya tidak bisa menandingi wedang jahe yang dijual dengan cara angkringan dan dibuat sendiri. Terlepas dari manfaat jahe, disini saya akan membahas tentang resep dan cara membuat Wedang Jahe yang bisa anda coba buat dirumah dengan susu sebagai bahan tambahannya. Karena jika dibuat dengan tangan sendiri kualitas dan kenikmatannya akan bisa memberikan sensasi yang lebih nikmat dari wedang jahe yang dijual diwarung-warung.

Resep Wedang Jahe Susu
Wedang Jahe Susu
Bahan Bahan
  •     400 gram jahe (memarkan)
  •     200 gram gula aren/gula merah (iris kecil-kecil)
  •     2 liter air putih
  •     2 lembar daun pandan wangi
  •     ¼ sendok makan garam
  •     2 batang sereh (memarkan)
  •     Susu kental manis secukupnya

Cara membuat wedang jahe susu
  1. Pertama asak air pada panci kemudian rebus jahe yang sudah dimemarkan, daun pandan, dan sereh dengan api yang sedang titambah dengan taburan garam sesuai takaran.
  2. Setelah mendidih, masukkan gula aren dan aduk hingga semua bahan tercampur tunggu sampai benar-benar masak dan mendidih.
  3. Sesudah matang angkat kemudian air disaring sampai air dan ampasnya terpisah.
  4. Kemudian masukkan pada gelas kemudian tambahkan dengan susu kental manis aduk sampai tercampur, dan wedang jahepun siap untuk dinikmati selagi hangat.
Mudah sekali bukan cara membuatnya, Nikmat diminum bersama teman-teman ataupun keluarga saat suasana sedang dingin ditambah dengan Kue Cubit Nangka sebagai temannya. Demikianlah Resep Membuat Wedang Jahe Susu yang bisa saya berikan dan patut dicoba. Semoga artikel ini dapat membantu dan terimakasih..!!
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments