-->

Resep Membuat Es Sarang Burung Nikmat Rasa Strawberry

Minuman es memang sangat enak untuk dinikmati, apalagi jika cuaca sedang panas dan keadaan tubuh sedang capek rasanya minum es adalah sesuatu yang sangat ditunggu-tunggu. Yang salah satunya yaitu dengan meminum es sarang burung yang dijamin deh bisa membantu menghilangkan rasa haus dan menyegarkan tubuh kembali.

Es sarang burung adalah minuman segar yang istimewa dan patut anda coba, coba menikmati rasanya dan coba juga cara membuatnya. Daripada anda bingung-bingung mencari warung/orang yang menjajakan es sarang burung, lebih baik anda mencoba membuatnya dirumah karena disini saya akan membantu memberikan Resep Membuat Es Sarang Burung yang spesial khusus untuk anda. Berikut resep dan cara pembuatannya, monggo silahken dicoba!!
Resep Es Sarang Burung Nikmat
Es Sarang Burung Nikmat

Bahan Agar-Agar
  • 50 gram gula pasir
  • 300 mil air putih
  • Bubuk agar-agar 1 bungkus (warna merah, kuning, cokelat) sesuaikan dengan selera
Bahan Pelengkap
  • 300 mil sirup strawberry
  • ¼ buah melon (kerok dibuat bulat)
  • 650 mil air putih
  • Es batu secukupnya (haluskan)
  • 10 buah strawberry potong kecil-kecil
  • 1 sachet susu putih
Cara membuat es sarang burung spesial
  1. Buat agar-agar terlebih dulu. Caranya yaitu: sediakan panci kemudian masukkan bahan yang sudah disiapkan (gula pasir, air putih dan bubuk agar-agar) dan masak dengan api sedang sambil diaduk sampai mendidih dan matang.
  2. Setelah matang, tuangkan agar-agar kedalam cetakan kotak dan diamkan sampai dingin dan memadat.
  3. Lalu Parut agar-agar yang sudah memadat kemudian sisihkan dulu.
  4. Sediakan mangkok/gelas kemudian masukkan air secukupnya, tambahkan dengan agar-agar yang sudah diparut, potongan buah strawberry dan buah melon. Masukkan sirup strowberry sambil diaduk sampai semuanya tercampur.
  5. Setelah semuanya tercampur, masukka es yang sudah dihaluskan diatasnya kemudian hiasi dengan balutan susu dan es sarang burung spesialpun siap disajikan.
Enak disajikan saat berkumpul bersama keluarga dan teman-teman. Jangan lupa untuk mencoba Resep Membuat Es Sarang Burung ini dirumah ya, dan silahkan variasikan agar tampilan minuman ini dapat lebih menarik. Demikianlah beberapa resep yang bisa saya berikan dan jangan lupa cobain juga rerep-resep aneka makanan dan minuman lainnya disini. Dan terimakasih .!!
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments