-->

Resep Membuat Kue Pie Dengan Susu Kental Manis Istimewa

Kue pie adalah salah satu kue yang rasanya manis, lembut dan enak jadi tak heran jika banyak orang yang menggemari kue yang satu ini termasuk saya sendiri. Kue yang dibaluti dengan susu memang sangat menggugah selera, apalagi jika kita sudah mencicipinya rasa ketagihanpun akan selalu menyelimuti lidah kita. Kue pie ini tidak hanya menggunakan balutan susu saja sebagai tampilannya buktinya banyak yang memvariasikan kue pie ini menjadi bermacam-macam rasa diantaranya kue pie rasa coklat, rasa keju, rasa durian dan masih banyak lagi.

Saat ini sudah banyak yang menjajakan kue ini namun pastinya harga jual yang ditawarkan akan cukup mengorek kantung kita, untuk itu alangkah baiknya jika anda sebagai penggemar kue pie dan selalu ingin menikmatinya setiap saat bagaimana kalau anda membuatnya sendiri aja dirumah agar selain bisa menghemat pengeluaran, rasa manis dan variasi tampilan bisa disesuaikan dengan keinginan anda. Tak perlu khawatir tentang bagaimana cara membuatnya, anda bisa langsung saja mengikuti resep-resep yang akan kami sajikan beserta cara membuatnya yang mudah dan tentunya hasilnya akan lebih istimewa. Langsung saja kita simak ulasannya berikut ini bersama-sama.
Resep Kue Pie Susu Kental Manis
Kue Pie Susu Kental Manis

Bahan Bahan
  • 500 gram tepung terigu
  • 1 butir telur ayam kampung
  • ¼ kg margarin leleh
  • 6 kuning telur ayam
  • Garam secukupnya
  • 1 kaleng susu kental manis
  • 1 gelas air putih matang / setara dengan 200 mil
Cara membuat kue pie
  1. Langkah pertama membuat kulit kue pie.
  2. Siapkan wadah dan masukkan tepung terigu, margarin leleh dan garam secukupnya sambil diaduk sampai semua bahan adonan tercampur.
  3. Masukkan 1 butir telur ayam kedalam adonan kemudian aduk kembali sampai adonan benar-benar kalis dan sisihkan.
  4. Langkah kedua yaitu membuat isi kue pie.
  5. Siapkan kembali wadah dan masukkan 6 butir kuning telur ditambah dengan 1 kaleng susu kental manis dan air matang secukupnya, aduk menggunakan mixer sampai semua bahan tercampur dengan sempurna dan agak mengental.
  6. Kemudian siapkan cetakan untuk memanggang dan olesi dulu dengan sedikit margarin agar tidak lengket.
  7. Bentuk adonan untuk kulit pie sedikit-sedikit dan ratakan dicetakan secara perlahan, lakukan sampai selesai.
  8. Tambahkan isi untuk pie diatasnya dan jangan terlalu penuh agar proses pemanggangan tidak terlalu lama (untuk taburan diatasnya, anda bisa memvariasikan dengan menggunakan taburan messes atau potongan buah kismis).
  9. Setelah semuanya selesai, panaskan oven kemudian masukkan adonan dengan api sedang kurang lebih selama 30-40 menit.
  10. Lakukan pengecekan agar kematangan kue bisa sempurna dan tidak gosong tentunya.
  11. Setelah selesai dan matang kemudian dinginkan, sajikan dipiring atau bisa juga dimasukkan kedalam toples agar kue bisa bertahan lebih lama.
  12. Kue pie susu kental manis sudah siap untuk dinikmati.
Sekian tentang resep membuat kue pie yang bisa segera anda coba untuk membuatnya dirumah dengan mengikuti resep dan cara-cara yang telah kami sajikan diatas tadi. Sajikan kue pie hasil olahan sendiri ini untuk anak-anak dan keluarga dirumah baik saat sedang santai atau saat sedang ada acara kumpul keluarga, Terimakasih dan jangan lupa untuk terus mencoba resep-resep lainnya.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments