-->

Menu Sehat Untuk Berbuka Puasa Di Bulan Suci Ramadhan

Pada bulan puasa ramadhan nanti kita akan melakukan puasa 30 hari penuh dengan menahan lapar dan hawa nafsu mulai dari terbit fajar sampai terbenamnnya matahari. Berbicara menu bulan puasa pastinya tidak akan sembarangan memilih menu makanan baik di saat sahur ataupun saat beerbuka.
Agar tubuh kita tetap fit dianjurkan mengkonsumsi makanan yang sehat. Ada beberapa menu sehat yang akan saya jelaskan tentunya sangat bagus bagi anda yang akan melakukan puasa di bulan ramadhan nanti.
Menu Sehat Untuk Berbuka Puasa Di Bulan Suci Ramadhan

1. Menu makanan berserat

Seperti apa contohnya makanan berserat itu ? yaitu contoh kecilnya adalah kurma. Kurma sangatlah berfungsi bagi saraf dan membantu otot kita untuk bekerja dengan baik. Dan sangat pas menu ini jika kita hidangkan di saat berbuka puasa nantinya.

2. Menu makanan berkharbohidrat

Makanan yang mengandung kharbohidrat yaitu gandum. Jika kita tidak menemukan gandum di daerah kita, bisa saja kita menggunakan olahan gandum yakni sebuah roti, nasi merah ataupu jenis lainnya yang berkharbohidrat.

3. Menu makanan berprotein

Apa saja makanan yang memiliki banyak sumber protein ? tentu banyak jenis makanan seperti ini contohnya ayam, daging, kacang-kacangan, dan telur serta banyak lagi sumber protein lainnya.

4. Menu minuman bermineral

yang terakhir bukanlah menu makanan melainkan sebuah minuman yang bermineral bagus. Apa itu ? yaitu Air putih, selain menjadi sumber mineral air putih bisa menghilangkan rasa dahaga dan mencegah dehidrasi atau bisa disebut kurang cairan. Alangkan baiknya jika minum air putih sebelum kita bebuka dengan makanan.

Ke empat menu diatas merupakan menu sehat kita di bulan puasa nanti, jika anda memiliki pendapat lain silahkan beri komentar.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments