-->

Resep Membuat Kue Bawang Spesial Dengan Mudah

Kue bawang adalah makanan ringan yang banyak diminati dan sangat cocok jika disajikan saat sedang santai dan berkumpul bersama keluarga. Biasanya kue bawang ini sering kita buat saat menjamu datangnya hari raya dengan rasanya yang renyah dan gurih menjadikan makanan ini banyak digemari terutama oleh anak-anak, jadi sangat pas jika anda bisa menyajikan kue bawang ini untuk cemilan keluarga dirumah.

Kue ini bentuknya yang unik yaitu dengan menampilkan irisan daun seledri sebagai ciri khasnya menjadikan makanan ini menjadi harum dan sangat populer dimata masyarakat, kenikmatan kue bawang ini akan sangat terasa nikmatnya jika kita memakannya dengan bakso, siomay ataupun soto ayam. Sekali mecicipi makanan ini pasti akan membuat kita ketagihan untuk mencicipinya terus, inilah yang membuat lidah kita terasa nikmat untuk bisa selalu mengkonsumsi kue bawang ini setiap saat. Rasa renyah krenges dan gurihnya telah berhasil membuat makanan ini sukses dipasaran dan bagi anda yang tertarik untuk membuat kue bawang ini dirumah, anda bisa langsung mengikuti resep dan cara untuk membuatnya dibawah ini.
Resep Kue Bawang Spesial
Kue Bawang Spesial

Bahan Bahan
  • 15 gram tepung sagu halus
  • ¼ kg tepung terigu halus
  • 1 butir telur ayam kampung
  • ½ sendok makan kaldu ayam bubuk
  • 4 siung bawang merah (tumbuk halus)
  • Daun seledri secukupnya (cincang halus)
  • Garam halus secukupnya
  • 25 gram margarin leleh
  • Air es secukupnya
  • ¼ minyak goreng
Cara membuat kue bawang renyah
  1. Siapkan wadah kemudian masukkan tepung sagu, tepung terigu, telur ayam dan kaldu ayam sambil diaduk.
  2. Tambahkan juga bawang merah yang sudah dihaluskan, daunseledri yang sudah dicincang, garam secukupnya dan margarin aduk kembali sambil ditambah 2-3 sendok air es sampai semua bahan adonan tercampur.
  3. Lalu siapkan loyang kemudian bentuk adonan digiling menjadi tipis kemudian potong-potong adonan sesuai selera.
  4. Kemudian panaskan minyak diwajan, dan goreng adonan yang sudah dipotong-potong sampai matang / sampai berwarna kekuning-kuningan angkat kemudian tiriskan sampai minyaknya hilang, lakukan sampai semua adonan matang semua.
  5. Siapkan toples atu plastic dan masukkan keu bawang renyah agar bisa bertahan lebih lama dan tetap renyah.
  6. Kue bawang renyah sudah siap untuk dinikmat.
Sekian dulu sobat tentang resep membuat kue bawang renyah yang tentunya harus segera anda coba bikin dirumah untuk cemilan anak-anak dan keluarga saat sedang berkumpul. Terimakasih dari kami atas kunjungannya dan jangan lupa untuk terus mengikuti resep masakan enak lainnya disini.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments