-->

Mitos Dan Fakta Bagi Yang Suka Duduk Menyilangkan Kaki

Sebuah rumor yang mengejutkan bahwa duduk sambil menyilangkan kaki berdapak buruk pada kesehatan tubuk kita" benarkah itu ??? kalau menurut saya pribadi sih biar lebih sopan saja jika kita duduk tanpa harus menyilangkan kaki kita, tetapi sebuah penelitian mengatakan lain' bawah duduk sambil menyilangkan kaki bisa berakibat kefatalan bagi organ tubuh kita, sebaiknya kita simak penjelasannya mitos dan fakta di bawah ini'

Mitos Dan Fakta Bagi Yang Suka Duduk Menyilangkan Kaki
Mitos dan Fakta yang pertama : Bahwa duduk menyilangkan kaki dapat mengakibatkan pembekuan darah.
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa duduk sambil menyilangkan kaki beresiko mengakibatkan pembekuan darah. Sedangkan BBC mengatakan, "orang yang beresiko tinggi mengalami pembekuan darah disarankan tidak menyilangkan kakinya dalam waktu lama karena bisa meningkatkan risiko terkena trombosis pembuluh darah dalam.” Artikel tersebut melanjutkan bahwa ini terjadi karena “menyilangkan kaki mendorong darah naik ke  jantung.”

Mitos dan Fakta ke dua : Bahwa menyilangkan kaki bisa merusak sel saraf pada kaki
Mengapa bagian saraf yang mengontrol bagian kaki bisa rusak ??? U.S National Library Of Medicine telah mengungkap bahwa saraf 'peroneal' yaitu cabang dari saraf 'siatik' yang berfungsi melakukan pergerakan dan sensasi di bagian tungkai, kaki, dan jari kaki. Dan masalah tersebut telah memfonis bahwa penyebab utama adalah sering melakukan hal negatif tersebut yakni sring duduk dengan menyilangkan kaki.
 Mitos dan Fakta ke tiga : Bahwa menyilangkan kaki  membuat postur tubuh ikutan memburuk,,,!!!
Mitosnya postur tubuh memburuk bisa terjadi saat duduk menyilangkan kaki Namun penyebab dan efeknya masih tidak jelas. justru duduk di kursi yang jelek dalam waktu lama lebih menyebabkan postur tubuh buruk daripada cara meletakkan kaki kita.”
  Mitos dan Fakta ke empat : Bahwa menyilangkan kaki juga bisa meningkatkan tekanan darah ...!!!
 Dari Hasil penelitian yang baru saja dilakukan oleh National Center for Biotechnology Information, “Tekanan darah meningkat saat kaki menyilang di lutut pada posisi duduk.” Namun mereka menyebutkan bahwa “tidak ada peningkatan tekanan darah yang signifikan saat menyilangkan kaki di pergelangan kaki saja.”
Mitos dan Fakta ke lima : Bahwa menyilangkan kaki menyebabkan nyeri punggung dan leher
 Secara tidak sadar nyeri tersebut tidak akan terasa di tubuh kita awalnya, dan nyeri tersebut akan terasa beberapa jam kemudian setelah melakukan hal duduk menyilangkan kaki. Yahoo Health mewawancara terapis Vivian Eisenstadt, “Menyilangkan kaki itu seperti meminta nyeri punggung dan leher. Menyilangkan kaki memberikan tekanan berlebih ke leher dan punggung bagian bawah dan tengah saat tidak stabil. Semakin lama kamu duduk menyilangkan kaki, semakin banyak tekanan di tulang belakangmu.”

Hal menyilangkan kaki itu memiliki dampak negatif menurut Mitos, namun bebrapa  efek sampingnya ternyata fakta, justru lebih baik kalau kamu membatasi duduk menyilangkan kaki.

Setelah penjelasan di atas apakah anda akan tetap duduk sambil menyilangkan kaki untuk mencoba efek - efek tadi. atau anda ingin melakukan percobaan duduk sambil menyilangkan kaki agar terungkap mitos dan fakta yang lain" cantumkan mitos dan fakta kalian di post komentar di bawah artikel ini,,,, !!!
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments