-->

Resep Membuat Manisan Mangga Spesial Asam Manis Pedas Kecut

Buah mangga sangatlah beragam namanya akan tetapi buah yang satu ini sangat baik untuk dikonsumsi, buah mangga yang matang mungkin akan langsung kita makan dengan rasanya yang manis namun bagaimana dengan buah mangga yang masih muda ??.. apa sama akan kita langsung makan juga hehee rasanyakan pasti asem dan agak kepahit-pahitan lho dilidahnya. Untuk mengatasi hal tersebut bagaimana kalau kita bikin nih menyulap buah mangga yang masih muda ini menjadi manisan mangga yang enak dan pastinya akan sangat lezat dinikmati disiang hari.

Buah mangga muda yang dibuat menjadi manisan, rasanya yang asam manis pedas kucut dan segar ini adalah ciri khas dari manisan mangga. Ada manisan mangga basah dan manisan kering, dan untuk membuatnyapun tidaklah terlalu sulit penasaran dengan resep dan cara membuat manisan mangga yang segar, yuk langsung saja kita simak proses membuatnya.
Resep Manisan Mangga Spesial
Manisan Mangga Spesial

Bahan Bahan
  • 1 kg buah mangga muda
  • Garam secukupnya
  • Kapur sirih secukupnya
  • ¼ atau ½ kg gula pasir
  • Cabai rawit sesuai selera
  • Air matang secukupnya
Cara membuat manisan mangga muda segar
  1. Kupas mangga kemudian iris sesuai selera dan masukkan kedalam toples lalu rendam dengan air yang dicampur dengan kapur sirih selama semalam, setelahnya buang lagi airnya.
  2. Lalu rebus gula pasir dan garam dengan sedikir air kemudian masukkan kedalam toples yang berisi potongan mangga muda dan diamkan selama semalam, setelahnya buah lagi airnya.
  3. Kemudian rebus kembali gula pasir dengan ditambah ulekan cabai rawit dengan sedikit air lalu masukkan kembali kedalam toples kemudian simpan di tempat yang dingin / kulkas supaya manisan dapat tahan lebih lama.
  4. Setelah manisan agak mengental, manisan mangga mudapun siap untuk dinikmati.
Demikian manisan mangga muda ini sangat enak dijadikan cemilan ketika tengah hari atau sesudah selesai makan sebagai hidangan penutup, rasa asam manis kecut dan pedasnya akan membuat tubuh anda segar kembali. Silahkan dicoba resep membuat manisan mangga muda ini dirumah untuk disajikan dan dinikmati bersama keluarga.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments