-->

Resep Membuat Kue Bolu Pisang Istimewa Edisi Baru

Kue bolu adalah tema yang akan kami sajikan untuk anda khususnya bagi para pecinta bolu yang ingin mengkreasikan bolu menjadi lebih istimewa yang salah satunya adalah dengan menggunakan buah pisang sebagai bahan utamanya. Kue bolu yang biasa kita temui dan kita rasakan tentunya lama kelamaan kitapun akan merasa bosan jika tampilan dan rasanya selalu seperti itu, sudah saatnya bagi kita untuk bisa belajar membuat kue bolu yang baru yang tampilannya lebih indah dan rasanya juga lebih nikmat lagi.

Berbincang dengan kue bolu Pisang pasti semua orang sudah tau dengan bentuk khas dari bolu yang tampilannya lembut dan rasanya yang manis dapat membuat semua orang sangat menyukai kue ini. Biasanya kue bolu ini disajikan disaat sedang ada acara pernikahan, sunatan dan menjelang hari raya. Namun jika kita sudah bisa membuatnya sendiri kapanpun kita mau mencicipi kue bolu ini, kita akan dengan mudah merasakan kelezatannya. Untuk itu kami disini akan menghadirkan resep membuat kue bolu rasa pisang yang pastinya kue ini akan lebih istimewa dari kue bolu yang biasanya, kita simak saja resepnya dibawah ini.
Resep Kue Bolu Pisang Istimewa
Kue Bolu Pisang Istimewa

Bahan Bahan
  • 5 buah pisang ambon / pisang nangka yang matang
  • 4 butir telur ayam
  • 100 gram mentega (lelehkan)
  • Keju cheddar secukupnya
  • 200 gram tepung terigu
  • ¼ kg gula pasir
  • ½ sendok makan baking powder
Cara membuat kue bolu pisang
  1. Kupas pisang kemudian bersihkan dan potong kecil-kecil.
  2. Siapkan wadah lalu kocok telur ayam dan gula pasir sampai mengembang dengan menggunakan mixer.
  3. Tambahkan tepung terigu dan baking powder sambil diaduk taburi dengan sedikit parutan keju.
  4. Masukkan pisang yang sudah dipotong kecil-kecil dan mentega yang sudah dilelehkan kemudian aduk kembali sampai adonan halus dan tercampur merata.
  5. Siapkan loyang, tuangkan adonan bolu cukup setengah isi loyang dan taburi dengan parutan keju diatasnya.
  6. Panggang bolu dengan api sedang sampai matang dan mengembang.
  7. Setelah matang sajikan dipiring kemudian potong-potong dan baluti dengan susu kental manis.
  8. Kue bolu pisang sudah siap untuk dinikmati.
Hanya itu sobat tentang resep kue bolu pisang, jika anda kurang suka dengan dengan buah pisang ganti saja dengan buah yang lainnya seperti strowberry dan nangka atau juga dengan membuat kue bolu rasa coklat dan pandan tergantung dengan selera anda. Sekian resep yang dapat saya sampaikan dan selamat mencobanya dirumah.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments