-->

Resep Membuat Kue Bolu Pandan Mudah dan Nikmat

Bolu pandan Merupakan salahsatu rasa bolu yang akan kami sajikan dikesempatan kali ini. Bolu ini merurupakan cemilan yang banyak disukai oleh semua kalangan karena bentuknya yang lembut, tampilannya yang menawan serta rasanya yang manis membuat kue bolu ini menjadi makanan favorit terutama anak-anak. Meski semua bolu mempunyai rasa yang enak dan teksturnya yang lembut, namun bolu pandan mempunyai kelebihan dari bolu yang lain yaitu warnanya yang hijau dan bolunya yang harum sehingga sangat cocok untuk dijadikan cemilan anak-anak dan keluarga dirumah.

Beerbagai jenis bolu seperti bolu rasa coklat, rasa keju, bolu panggang, bolu kukus dan bolu pandan ini banyak yang menjualnya ditoko-toko, namun apa salahnya jika kita belajar membuat dirumah sebagai salahsatu cara menghemat pengeluaran. Untuk bahan-bahan dan cara membuatnya jika belum tahu jangan khawatir karena kami akan dengan senang hati menyajikan resep sekaligus cara membuat kue bolu pandan ini dengan langkah-langkah yang mudah dan hasil bolu yang memuaskan. Yuk lagsung saja kita ikutin proses membuatnya.
Resep Kue Bolu Pandan

Bahan Bahan
  •     200 gram tepung terigu
  •     200 gram gula halus
  •     100 gram mentega / margarin (lelehkan)
  •     6 butir telur ayam kampung
  •     ½ sendok makan baking powder
  •     1 sendok makan pasta pandan
  •     1 sendok makan air daun suji
  •     1 sachet susu putih kental manis
Cara membuat kue bolu pandan
  1. Siapkan wadah kemudian kocok telur ayam dengan gula halus menggunakan mixer sampai mengembang.
  2. Masukkan tepung terigu secara perlahan, baking powder dan mentega yang sudah dilelehkan sambil diaduk.
  3. Tambahkan air daun suji, susu kental manis dan pasta pandan kemudian aduk kembali sampai semua adonan tercampur.
  4. Siapkan loyang kemudian olesi dengan margarin dan taburi sedikit tepung terigu lalu tuangkan adonan kedalam loyang secukupnya.
  5. Panaskan oven terlebih dulu kemudian masukkan loyang dan panggang bolu dengan suhu 180 derajat sampai bolu matang dan mengembang.
  6. Lakukan pengecekan agar bolu tidak gosong, setelah matang angkat dan dinginkan.
  7. Sajikan bolu di piring kemudian potong dengan pisau gergaji menjadi beberapa bagian.
  8. Bolu pandan siap untuk disajikan.
Bolu pandan memang sangat enak dinikmati dengan teh hangat, kopi panas dan wedang jahe susu saat santai atau saat berkumpul bersama keluarga. Demikianlah resep kue bolu pandan yang harus segera anda coba dan tentunya dengan mengikuti resep yang sudah kami sajikan diatas, terimakasih dan selamat mencobanya.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments