-->

Resep Membuat Kue Garpu GM ( Gurih & Nikmat )


Kue kering satu ini adalah kue yang banyak diminati di Indonesia selain bentuknya mirip dengan kue siput. Perbedaannya adalah kue garpu dibuat dengan bahan sederhana, sedangkan untuk kue siput merupakan kue asli Malaysia yang dibuat dengan berbagai bahan rempah-rempah. Berikut ini kami disajikan resep cara membuat kue garpu dengan bahan tambahan yang sedikit spesial, yakni keju (opotional sih).

Bahan utama dalam membuat kue garpu tergolong sederhana dan juga hemat. Tanpa menggunakan keju-pun sebenarnya kue garpu ini rasanya nikmat. Namun untuk menambahkan rasa nikmat pada resep cara membuat kue garpu kali ini, akan menggunakan bahan keju sebagai pelengkapnya berbeda dengan resep kue telur gabus keju :). Berikut ini adalah bahan yang dibutuhkan.
Resep Kue Garpu GM ( Gurih & Nikmat )
Kue Garpu GM ( Gurih & Nikmat )

Bahan Bahan
  • 300 gram tepung terigu
  • 75 gram tepung tapioka
  • 2 sdm kaldu ayam
  • 3 sdm gula pasir
  • 1 butir telur ayam, dikocok lepas
  • 250 ml air santal kental
  • keju cair seperlunya (opotional)
  • garam halus secukupnya (ukur rasa asin yang sesuai)
Cara membuat kue garpu
  1. Campurkan seluruh bahan yang tadi disebutkan, mulai dari tepung terigu hingga garam
  2. Aduk seluruh bahan yang ada dalam sebuah wadah yang besar hingga tercampur rata, uleni adonan hingga kalis dan mudah untuk dibentuk
  3. Ambil adonan sedikit demi sedikit, ambil dalam bentuk butiran kecil yang cukup diletakan di atas garpu
  4. tekan dan tipiskan adonan yang diambil tadi di atas garpu, kemudian dulung dari belakang ke depan. Untuk hasil gulungan lihat gambar di atas.
  5. Setelah semua adonan selesai digulung dan ditempatkan dalam wadah khusus, goreng semua adonan dari hasil gulungan  garpu ke dalam minyak goreng yang telah dipanaskan hingga matang.
  6. Tunggu kue hingga matang sambil diadu-aduk, perhatikan warna sampai kuning keemasa
  7. Angkat dan tiriskan
  8. Masukan kue dalam toples atau bisa langsung disajikan
  9. Selesai
Perlu sobat perhatikan untuk memperoleh hasil terbaik dalam membuat kue garpu ini, sobat harus samakan takaran dengan yang sudah dijelaskan di atas. Yuk di share ke teman sobat, siapa tahu teman sedang membutuhkan
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments