-->

Resep Membuat Cumi Goreng Gurih Spesial

Mengolah masakan cumi dengan cara digoreng memang akan menampilkan tekstur cumi yang enak apalagi jika ditambah dengan perasan jeruk lemon, ulekan bawang putih dan dibungkus dengan tepung terigu dijamin rasa renyah dan gurihnya akan menyatu dalam satu gigitan. Cumi goreng pastinya akan menjadi makanan favorit keluarga terlebih bagi anak-anak yang sangat suka sekali jika makan ditemani dengan masakan yang renyah dan gurih seperti cumi goreng ini.

Untuk memasak cumi goreng tidaklah begitu sulit selain itu tidak memerlukan waktu yang lama sehingga sangat cocok bagi anda yang selalu mempunyai aktivitas yang extra sibuk. Selain mempunyai rasa yang enak, ternyata cumi juga mengandung banyak protein sehingga sangat baik dikonsumsi apalagi bagi anak-anak yang masa pertumbuhannya harus lebih diperhatikan. Untuk membuat cumi goreng yang renyah dan gurih, anda bisa langsung mengikuti resep yang akan kami sajikan berikut ini.
Resep Cumi Goreng Gurih Spesial
Cumi Goreng Gurih Spesial

Bahan Bahan
  • ½ kg cumi segar ukuran sedang
  • 2 butir jeruk nipis
  • 1 butir telur ayam kampung
  • ¼ kg minyak goreng
Bahan Bumbu
  • 100 gram tepung terigu kualitas bagus
  • 50 gram tepung meizena
  • 3 siung bawang putih (haluskan)
  • ½ sendok makan merica bubuk
  • 2 butir cabai rawit (jika suka pedas)
  • Garam halus secukupnya
Cara Mudah Membuat Cumi Goreng
  1. Buang kepala dan tinta yang berada didalam cumi kemudian potong beberapa bagian lalu bersihkan.
  2. Simpan diwadah kemudian lumuri dengan perasan air jeruk nipis dan biarkan sampai meresap.
  3. Siapkan wadah kemudian masukkan tepung terigu, tepung meizena, bawang putih yang sudah dihaluskan, merica bubuk, cabai rawit dan garam secukupnya kemudian aduk hingga tercampur.
  4. Diwadah lain kocok telur ayam dan beri sedikit garam.
  5. Panaskan minya secukupnya dengan api sedang.
  6. Celupkan potongan cumi kedalam kocokan telur ayam kemudian gulingkan kewadah tepung bumbu sampai merata lalu masukkan ke wajan.
  7. Goreng hingga cumi matang atau berwarna kuning keemasan, angkat kemudian tiriskan.
  8. Sajikan dipiring dan cumi goreng sudah siap untuk dinikmati.
Begitulah sobat tentang cara membuat cumi goreng yang renyah & gurih yang tentunya harus anda coba praktekkan dirumah. sajikan cumi goreng ini dengan nasi hangat dan sambal saos sebagai pelengkapnya, terimakasih semoga resep diatas dapat membantu menyajikan masakan yang enak dirumah dan selamat mencobanya.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments