Gejala Struk Yang Umum Terjadi Pada Wanita

Penyakit Stroke sering menyebabkan kondisi darurat pada seseorang yang sudah melewati usia  pensiunnya. Kita semua tahu kalau struk  menyebabkan badan menjadi kaku dan sulit untuk berbicara. Oleh karena itu struk itu lebih baik dicegah daripada diobati, apalagi saat masih gejala struk. Sayangnya, hanya sedikit yang tahu kalau ada gejala strok yang hanya dialami oleh wanita. 
Gejala Struk Yang Umum Terjadi Pada Wanita
Gejala Struk Yang Umum Terjadi Pada Wanita

Berikut ini  8 gejala struk yang dialami oleh wanita.

1. Pingsan
Baik pria dan wanita yang mengalami struk memang menderita kehilangan keseimbangan. Namun hilang kesadaran secara tiba-tiba lebih sering terjadi pada wanita. Pingsan ini bisa berhubungan dengan berbagai penyakit lainnya. Namun hilang kesadaran secara tiba-tiba, tanpa faktor lingkungan lainnya, adalah gejala struk yang terjadi hanya pada wanita.

2. Halusinasi
Halusinasi adalah gejala yang menyebabkan kita merasakan hal-hal yang sebenarnya tidak ada.  Halusinasi visual dan auditori adalah gejala struk yang sering terjadi.  Namun wanita yang terkena gejala struk juga mengalami halusinasi pada indera pengecap, pembau, dan sentuhannya. Memang orang-orang yang mengalami halusinasi itu sering dikaitkan dengan penyakit yang menyangkut otak, seperti schizophrenia da Alzheimer. Namun wanita yang menderita struk ringan juga ternyata mengalami halusinasi ini.

3. Lemah
Kakunya otot dan gelinya salah satu sisi tubuh adalah gejala klasik struk. Namun pada wanita, gejla ini bentuknya agak berbeda. Bukannya merasa lemah pada satu sisi tubuh, wanita yang terkena struk bisa merasa lelah atau lemah di seluruh bagian tubuhnya, dengan gejala yang lebih parah pada satu sisinya.

4. Cegukan
Satu gejala paling aneh dan paling sering diabaikan pada struk wanita adalah cegukan tiba-tiba. Cegukan ini umumnya memang tidak membahayakan dan bisa hilang dengan sendirinya. Namun baru 10% wanita yang menyadari kalau cegukan yang dibarengi dengan nyeri ringan di dada juga merupakan gejala struk.

5. Agresif
Kebingungan juga sering dikaitkan dengan gejala struk. Namun wanita struk bisa mengalami gejala kejiwaan tambahan yang jarang orang ketahui. Agresif atau mudah tersinggung biasanya berhubungan dengan kebingungan yang disebabkan struk. Kamu mungkin tidak menyadari kalau perasaan tersinggung adalah gejala dari penyakit yang bisa merenggut nyawa.

6. Disorientasi
Gejala kejiwaan pada wanita penderita struk lainnya adalah disorientasi. Ini  bisa terlihat dari hilang arah di lingkungan yang sudah sangat ia kenal. Misalnya saja tersesat mencari toilet di rumahnya sendiri. namun disorientasi ini juga bisa terlihat dari  hilang arah dan orientasi fisik.

7. Napas yang lebih pendek
Napas pendek bisa menjadi  satu isyarat gejala struk. Seperti beberapa wanita struk yang merasakan nyeri di dada, ini juga menyebabkan sulitnya mengambil napas dalam-dalam. Napas yang memendek secara tiba-tiba—tanpa adanya riwayat masalah pernapasan—ini menjadi tanda gejala struk yang tidak boleh kita abaikan.

8. Nyeri

Seperti gejala struk yang ditandai adanya nyeri dada pada poin nomor 5, wanita juga lebih mungkin mengalami berbagai jenis nyeri saat menderita struk. Gejala struk yang paling umum terjadi adalah kaku, lemah, atau geli tanpa adanya nyeri yang sebenarnya. Namun wanita bisa mengalami sakit kepala yang parah dan nyeri pada bagian tubuh yang terpengaruh.

Sumber : www.satujam.com
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments