-->

Domain XYZ Memiliki Kelebihan Dan Kekurangnan

Domain XYZ Memiliki Kelebihan dan Kekurangan - Domain XYZ memiliki perhatian banyak webmaster sampai-sampai banyak sekali yang menanyakan apa itu domain XYZ serta apa saja kekurangan dan kelebihan menggunakan domain tersebut. Domain yang merupakan 3 huruf terakhir dalam urutan huruf-huruf alfabet ini adalah domain baru yang dikelola Daniel Negari, pemilik perusahaan pendaftaran domain XYZ.com. Pemilihan XYZ sendiri didasarkan pada teori yang mengklasifikasikan generasi manusia pengguna teknologi kedalam tiga kategori, yaitu kategori X, Y dan Z. Kategori X merupakan generasi manusia yang lahir pada rentang tahun 1960 sampai 1980, kategori Y merupakan generasi manusia yang lahir pada tahun 1977 sampai 2004 dan kategori Z merupakan generasi manusia yang lahir pada tahun 2001 sampai saat ini. Dari pemaparan tersebut diatas, maka dapat disimpulkan bahwa domain XYZ merupakan domain baru yang dapat digunakan oleh semua kalangan usia dengan berbagai macam keperluan. 
Domain XYZ Memiliki Kelebihan Dan Kekurangnan
Kelebihan Dan Kekurangnan Domain XYZ
Seperti biasa yang menjadi incaran saya adalah domain berakhiran .com seperti yang banyak digunakan oleh para webmaster saat ini. Saat itu kang Fandy tidak sengaja menemukan promo domain XYZ yang super murah. Bayangkan saja, untuk membeli domain berakhiran .com, saya harus merogoh kocek sekitar 10 USD. Meskipun demikian, sampai saat ini saya sendiri belum pernah mencoba menggunakan nama domain tersebut. Alasannya, selain karena masih belum siap untuk membuat situs baru, saya juga masih mempertimbangkan sisi psikologis masyarakat umum yang belum banyak mengenal nama domain berakhiran XYZ ini. 

Jangankan masyarakat umum, para blogger sendiri saja masih banyak yang bertanya-tanya dan mengorek-ngorek informasi seputar domain ini. Berikut saya informasikan apa saja kekurangan dan kelebihan domain XYZ ini. Kekurangan dan kelebihan yang saya tulis merupakan rangkuman dari curhatan sahabat-sahabat blogger yang sudah pernah menggunakan domain ini. 
Kekurangan Domain XYZ
1.Belum Familiar/populer dikalangan masyarakat

Kebanyakan masyarakat lebih mengenal domain .com, .org, .net dan sebagainya dibandingkan dengan nama domain berakhiran XYZ. Domain yang merupakan tiga huruf terakhir alfabet ini masih sangat asing ditelinga masyarakat saat ini. 

2. Kurang Responsive 

Menurut pengakuan mas sugeng di blognya, domain XYZ ini kurang responsive saat diakses melalui smartphone. Maksud kurang responsive adalah bahwa ketika mengklik suatu link di situs berdomain XYZ, maka pengguna tidak langsung ditujukan ke alamat yang diinginkan, melainkan dialihkan terlebih dahulu ke Google Search. 
Kelebihan domain XYZ
1. Murah Meriah
 
Harga domain yang murah tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para webmaster, terutama bagi para webmaster yang super irit dan super hemat seperti saya. 
Perkembangan Pesat
Perkembangan domain ini terbilang sangat pesat apalagi setelah salah satu situs Google yaitu abc.xyz menggunakan domain XYZ ini. Disamping itu, banyaknya promo-promo dengan harga murah juga menjadikan domain ini semakin banyak digunakan oleh para webmaster. 

2. Lebih Banyak Pilihan

Maksudnya saat ini masih banyak nama yang bisa dipilih untuk didaftarkan. Misalnya agan sista ingin memiliki domain berkeyword (keyword on domain) dengan keyword jual batik. Di XYZ jualbatik.xyz masih bisa didaftarkan, sedangkan di dot com atau dot net keyword on domain tersebut sudah dimiliki orang lain. 

3. Domain Premium Yang Menggoda

XYZ hingga detik ini masih menyediakan domain-domain premium (khusus) yang sangat cantik. Domain premium yang saya maksud adalah domain yang terdiri dari karakter khusus yang sangat jarang, seperti domain yang hanya memiliki 3 sampai 4 karakter. Misalnya domain im3.xyz, ozil.xyz dan sebagainya. 

4. Mudah Diingat

Domain berakhiran XYZ saat ini memang masih kurang terkenal di kalangan masyarakat umum, tapi kang Fandy yakin domain ini akan semakin dikenal dimasa yang akan datang. 

Hal ini selain karena adanya 4 poin kelebihan yang sudah saya sampaikan, juga karena domain XYZ mudah sekali untuk diingat orang. Demikian beberapa kekurangan dan kelebihan domain XYZ yang dapat kang Fandy sampaikan. Bagaimana, apakah anda tertarik untuk memiliki nama domain berakhiran XYZ ???
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

2 comments

saya juga baru pake nih di blog saya www.tamvanesia.xyz

Balas

Mantapp !!!

Balas